Senin, 08 Oktober 2018

TIPS MERAIH KESUKSESAN

SUKSES …

Menurut kamu, apa itu SUKSES?
Apakah parameter KESUKSESAN setiap orang itu sama?
Lalu, bagaimana cara meraih KESUKSESAN yang kita inginkan?
Sumber : kreativa.co.id
Sukses merupakan suatu hal yang telah berhasil kita capai dan kita dapatkan. Namun, meraih kesuksesan itu tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan loh. Meraih kesuksesan itu butuh proses dan waktu yang bahkan tidak sebentar. 
Perlu kita persiapkan sedini mungkin agar sukses bisa tercapai. Contohnya, jika kita ingin sukses masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), hal yang perlu dipersiapkan adalah belajar dengan tekun saat SMA agar berhasil lolos tes SNMPTN/SBMPTN maupun Ujian mandiri. Eits,tapi perjuangan kita belum selesai sampai disitu, ketika nanti kuliahpun kita harus mempunyai strategi yang baik agar dapat lulus dengan nilai dan predikat yang terbaik.
Lalu, apa saja yang perlu kita siapkan agar dapat lulus seleksi dan berhasil masuk PTN serta dapat lulus kuliah dengan cepat tapi dengan mendapatkan hasil yang terbaik??
Ada beberapa hal yang dapat kita lakukan, yaitu :
Hasil gambar untuk ikon belajar
Sumber : mindomo.com
       
1.  Cara Cepat
Cara inilah yang mungkin sering terpikirkan dan paling banyak diminati serta diinginkan oleh beberapa siswa. Dengan cara cepat bisa saja berhasil lulus seleksi masuk ke PTN, tetapi  dengan cara ini belum tentu siswa mampu mendapatkan hasil yang memuaskan dan bisa lulus dengan cepat saat kuliah.
Hasil gambar untuk ikon belajar
Sumber : wikimedia commons








         2.  Belajar Mandiri
Cara belajar mandiri ini biasanya dilakukan dengan mengerjakan dan mempelajari pembahasan kumpulan soal-soal tahun sebelumnya dengan harapan ketika ujian akan muncul kembali soal yang serupa.

Hasil gambar untuk ikon belajar
Sumber : freepik.es



      3.    Kuasai Konsep
Ini merupakan cara yang baik untuk mempersiapkan diri agar dapat lulus dan masuk PTN yang diinginkan. 
Karena dengan menguasai konsep kita benar-benar memahami tentang materi yang dipelajari sehingga memudahkan dalam menjawab soal-soal ujian. Jika dapat memahami konsep, maka ketika tipe atau jenis soal atau pertanyaan diganti tidak akan menjadi kendala dan tetap bisa menjawab dengan benar.



Hasil gambar untuk ikon belajar
Sumber : flaticon.es
4.     Konsep dan Mandiri
Cara ini adalah yang terbaik dan paling ampuh untuk mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. Dengan mengkombinasikan penguasaan konsep dan melakukan belajar secara mandiri, siswa akan lebih mudah menyelesaikan soal-soal yang sulit dengan konsep dan logika yang tepat. Dengan cara belajar menggunakan metode ini pula yang akan membantu ketika masa kuliah dan kemungkinan besar akan lulus cepat serta mendapatkan hasil yang terbaik.
Untuk itu, marilah mulai dari sekarang membiasakan diri untuk belajar penguasaan konsep dan belajar secara mandiri agar dapat meraih KESUKSESAN di masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar